Beberapa Tips Memilih Kosmetik Kualitas Bagus

Mungkin sudah tidak asing bagi kaum hawa bahkan kaum adam tentang yang namanya produk-produk kosmetik. Kosmetik di kalangan sekarang memang menjadi salah satu komponen terpenting dalam mendapatkan suatu penampilan yang sempurna di keseharian mereka. Kosmetik juga bisa di bilang sebagai kekuatan tersendiri bagi kaum hawa agar bisa mendapatkan rasa percaya diri dalam berinteraksi dengan teman-teman mereka bahkan lawan jenis mereka. Tapi, apa jadinya jika kita menggunakan kosmetik malah malapetaka yang kita dapatkan. Seperti banyak kasus di Indonesia yang mana kebanyakan penderitaan wanita Indonesia berujung dengan kerusakan wajah yang sangat parah, seperti wajah menjadi iritasi, sampai dengan kanker kulit.

Lalu, Apa Ih Tips Agar Terhindar Dari Produk-Produk Yang Menyebabkan Hal Demikian?

Produk kosmetik abal-abal memang sudah merajalela penyebarannya. Dengan taktik mereka yang sangat rapi, iming-iming bisa mendapatkan wajah yang cerah, harga murah, dan lainnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi para kaum hawa yang ingin mendapatkan wajah cerah alami yang secara instan. Bukan hanya demikian, dengan menggunakan nomor BPOM bodong (palsu) mereka dengan lihainya mempengaruhi kebanyakan orang untuk memakai produk mereka. Hasilnya, memang mereka untung, tapi bagi penggunanya, mereka bunting.

Oleh karenanya BPOM sering berkeliling ke toko-toko penjual kosmetik untuk mencari dan memusnahkan produk tersebut agar tidak ada lagi korban selanjutnya yang akan menderita akibat memakai produk tersebut, walaupun belum semua wilayah Indonesia memang. Jadi, ada beberapa list tindakan untuk terhindar dari hal tersebut. Berikut list-nya:

  1. Anda harus teliti dengan kemasan kosmetik yang akan Anda beli. Jika dilihat masih utuh, artinya memang demikian kemasannya, Anda bisa setengah lega. Namun jika ada yang sudah rusak, meskipun sedikit, Anda harus waspada.
  2. Anda juga harus memperhatikan beberapa komponen yang ada dalam sebuah kosmetik, yakni label. Label ini memiliki info mengenai nama merk, komposisi kosmetik tersebut, kegunaannya, serta cara pemakaiannya. Dan yang paling penting ialah nomor BPOM. Dan jika hal tersebut tidak ada, harus wajib Anda curigai
  3. Tanggal kadaluwarsa juga harus tercantum dalam setiap kemasan kosmetik. Dan jika tidak ada, Anda harus, dan benar-benar waspada
  4. Dan yang paling penting, jika memiliki efek yang sangat singkat, seperti membuat wajah Anda atau kulit Anda cerah seketika, Anda wajib curiga. Karena bisa jadi kosmetik yang Anda beli bisa memberikan efek seperti ketergantungan.

Baiklah, sekian ulasan kali ini. semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda dalam memilih kosmetik.