Beberapa Penyair Islami Yang Terkenal

Untuk kalian yang suka dengan puisi cinta Islami, jangan sampai terlewatkan membaca beberapa karya penyair Islami terkenal berikut. Karyanya yang sangat menyentuh hati dan jiwa membuat kita enggan memalingkan dari beberapa karya yang di buat oleh penyair Islami terkenal Indonesia. Islam adalah agama yang fleksibel, dalam penyebaran agamanya saja dulu banyak meninggalkan beberapa kebudayaan.

Salah satu kebudayaan yang kita ketahui adalah puisi. Pada zaman dulu, para penyebar agama Islam menggunakan puisi ini untuk sarana penyebaran agama Islam. Sejak itulah Islam banyak dikenal di beberapa daerah penyebaran Islam, seperti di Indonesia yang dulu pernah dilakukan oleh para sunan dalam penyebaran agama Islam. Sampai zaman sekarang puisi Islami juga masih banyak diminati, dan bahkan semakin banyak penyair-penyair yang suka atau terjun dalam pembuatan puisi Islami.

Penyair Islami Terkenal Yang Wajib Kalian Ketahui

  • Abdul Hadi WM

Beliau adalah penyair puisi cinta Islami terkenal. Karyanya banyak yang mengaitkan tentang hubungan antara sang pencipta dengan ciptaannya di mana tidak ada sekat yang lebih dekat antara keduanya.

  • Taufik Ismail

Beliau juga tidak kalah terkenalnya dengan Abdul Hadi. Karya yang dibuatnya banyak berisi tentang zikir dan karyanya beraliran sufistik. Buat kalian yang sedangĀ  galau, atauĀ  sakit hati kalian wajib membaca puisi karyanya agar kalian tidak terus larut dalam permasalahan hidup kalian dan mengingatkan bahwa Tuhan selalu dekat bersama kalian.

  • Chairil Anwar
  • Beliau adalah sastrawan terkenal di Indonesia tahun 1945-an dengan karyanya yang banyak mengandung unsur sindiran terhadap pemerintahan. Namun ia juga banyak menyumbangkan karyanya dibidang Islami. Dia menyampaikan kecintaannya terhadap tuhan dengan transparan namun mengandung arti yang sangat dalam.
  • Amir Hamzah

Dia merupakan salah satu penyair puisi baru. Karyanya sudah tidak begitu terikat dengan karya puisi lama. Banyak puisi yang diangkatnya mengenai puisi cinta Islami. Dalam beberapa karyanya beliau begitu mengena mengenai keislaman dalam beberapa karangan puisinya.

Selamat membaca karya hasil karangan para penyair islami terkenal yang telah disebutkan. Semoga bisa menjadi bahan atau gaya penulisan untuk kalian yang akan membuat sebuah puisi.