Beberapa Desain Sablon Pada Baju Partai

Tahun 2018 merupakan tahun politik. Bagaimana tidak disebut sebagai tahun politik kalau di tahun 2018 ini banyak diselenggarakan pemilu pilkada serentak yang mana tentu saja setiap daerah atau masing-masing provinsi di Indonesia ini menyelenggarakan pemilihan kepala daerahnya masing-masing. Terkait dengan hal tersebut, tentu saja ada kampanyenya yang mana Anda pun tidak asing dengan baju partai yang sering dibagi-bagikan oleh calon kepala daerah. Berbicara mengenai baju yang bisa disebut sebagai baju kampanye ini, apakah Anda tidak berpikiran mengenai sablonan yang dipakai. Nah, sablonan yang dipakai dalam pembuatan baju yang seperti ini tentu saja berbeda-beda. Untuk lebih jelas dan detailnya, Anda bisa langsung mengecek penjelasannya di bawah ini.

Tentang Sablonan Baju Partai

Namanya juga baju partai pasti setiap baju ada simbol partainya bukan? Apakah itu bisa muncul dengan sendirinya? Tentunya tidak. Ada beberapa jenis sablonan yang harus Anda ketahui mengenai baju yang biasa dipakai untuk berkampanye ini. Nah, tidak penasarankah Anda mengenai sablonan ini? Beberapa jenis sablonan yang biasa dipakai pada baju yang biasa digunakan pada partai politik di Indonesia adalah:

  1. Sablon pigmen

Kalau jenis sablon yang satu ini biasanya dipakai pada baju yang berwarna putih karena memang teksturnya bisa menyerap kain. Dan jenis sablonan ini sangat tidak cocok digunakan pada kain berwarna gelap karena akan mudah sekali luntur dan tidak menempel lama pada kain gelap tersebut.

  1. Sablon rubber

Kalau jenis sablon yang satu ini sangat fleksibel yakni bisa digunakan pada baju yang berwarna putih atau terang dan juga bisa digunakan pada baju yang gelap. Sifat sablonan ini bisa menutupi rajutan pada kain yang terdapat di baju.

  1. Sablon plastisol

Kalau jenis sablonan yang satu ini berbahan dasar minyak dan memiliki kemampuan dalam mencetak gambar yang sangat bagus dan menempel pada kain baju.

  1. Sablon glow in the dark

Kalau jenis sablonan yang satu ini biasanya sangat digandrungi oleh anak muda karena bisa menyala terang saat berada di tempat yang gelap.

Itulah beberapa desain sablon yang biasa dipakai pada pembuatan baju partai.