Basmi Ketombe Pakai Bahan Alami

Ketombe merupakan masalah pada kebanyakan orang entah laki-laki maupun perempuan. Dengan adanya ketombe bisa menyebabkan seseorang menjadi tidak percaya diri untuk keluar rumah. Meskipun banyak orang yang telah menggunakan shampoo anti ketombe pun ternyata tidak cukup ampuh untuk membasmi ketombe di rambut kita. Mungkin Anda bisa pakai bahan alami di bawah ini untuk membasmi ketombe yang ada dikepala Anda.

Pakai Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah terkenal akan khasiatnya, karena lidah buaya mengandung banyak zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh. Dan lidah buaya juga berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit kepala sehingga bisa mencegah adanya ketombe. Karena ketombe berasal dari kulit mati yang ada dikepala. Untuk penggunaannya sangat mudah, kamu bisa ambil gel lidah buaya tersebut lalu haluskan sehalus mungkin. Lalu oleskan ke kulit kepala secara merata sembari dipijit perlahan, lalu diamkan hingga mengeris dan terakhir bilas rambut dengan air bersih.

Pakai Jeruk Nipis

Selain digunakan untuk bahan dapur ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Contohnya jeruk nipis bisa juga untuk mengatasi rambut berketombe karena jeruk mengandung banyak vitamin dan zat lain yang bisa menjaga kesehatan rambut juga. Untuk penggunaannya juga mudah, ambil jeruk nipis lalu peras hingga keluar seluruh air jeruknya. Lalu tambahkan sedikit air dan oleskan pada kulit kepala Anda hingga meresap. Terakhir yaitu bilas rambut Anda dengan air bersih.

Gunakan Garam

Mungkin kamu merasa aneh jika ternyata garam bisa digunakan untuk menumpas ketombe pada rambut kita. Namun pada kenyataannya garam selain digunakan untuk memasak ternyata juga bisa untuk membasmi ketombe di kepala kita. Untuk menggunakannya sangat simple, Anda tinggal menggosok-gosokkan garam ke kulit kepala Anda hingga merata. Tunggu beberapa menit lalu cuci rambut dengan air bersih.

Makan Makanan Yang Mengandung Banyak Nutrisi

Perlu kamu ketahui penyebab terjadinya ketombe juga berasal dari faktor internal seperti kurangnya nutrisi yang ada di tubuh kita. Jadi Anda bisa membasmi ketombe secara perlahan dengan mengganti makanan Anda menjadi makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi.