Bagaimana Menghilangkan Tartar pada Gigi?

Jika Anda suka merokok, maka gigi Anda pasti akan dipenuhi dengan tartar. Tartar bisa membuat warna gigi Anda menjadi kuning. Ketika Anda memiliki gigi kuning, kepercayaan diri Anda akan hancur berkeping-keping. Beberapa orang mungkin berbicara di belakang Anda tentang gigi kuning Anda. Memiliki gigi putih bukan tentang penampilan yang menarik saja, tapi gigi putih juga menunjukkan bahwa Anda memiliki kebersihan mulut yang baik. Selalu gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Namun, jika hal-hal itu tidak berhasil untuk Anda, mungkin Anda perlu metode lain. Coba beberapa solusi alami di bawah ini.

Menghilangkan Tartar Dengan Bahan Alami

Ketika Anda tidak punya uang untuk pergi ke dokter gigi, bahan-bahan alami di bawah ini dapat membantu Anda menyingkirkan tartar dan juga karang gigi. Anda dapat memiliki gigi putih dari sekarang.

  1. Kulit jeruk

Jika Anda suka makan jeruk, bahan alami ini bisa membuat Anda bahagia karena kulit jeruk dapat membantu menyingkirkan tartar pada gigi. Cukup gunakan kulitnya langsung untuk menyikat gigi. Anda hanya perlu sepotong kulit jeruk dan menggunakannya untuk membersihkan gigi Anda selama 3 menit. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat pasta dengan cara diblender lalu dicampur dengan air. Gunakan campuran ini untuk menggosoknya di gigi Anda. Bilas mulut Anda dengan air hangat jika Anda menggunakan bahan alami ini. Gunakan cara ini dua kali seminggu.

  1. Cuka putih

Bahan alami yang satu ini memiliki sifat antibakteri yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan tartar dan plak juga. Cuka putih juga dapat mencegah akumulasi tartar dan plak. Selain itu, cuka putih memiliki asam asetat yang melindungi enamel gigi Anda. Anda bisa menggunakan cuka putih sebagai obat kumur harian Anda.

  1. Lidah buaya

Meskipun lidah buaya terasa pahit, tapi tanaman ini berfungsi seperti keajaiban bagi gigi kuning Anda. Gunakan lidah buaya untuk membuat pasta. Bahan-bahannya sederhana, Anda hanya perlu 1 sdt gel lidah buaya, 5 sdt soda kue, air lemon, dan segelas air. Campur bahan-bahan ini dan gunakan sebagai pasta gigi Anda. Anda bisa menggunakan campuran ini sehari sekali.