Bagaimana Cara Membuat Sepeda Air Bebek?

Jika kita berbicara mengenai sepeda air bebek, hal apa yang terlintas di pikiran Anda pertama kalinya? Apakah Anda membayangkan tentang permainan air yang seru? Ya, sepeda air memang merupakan salah satu jenis permainan air yang asyik. Namun, pernahkah Anda berpikir tentang bagaimana cara membuatnya? Pasti membutuhkan waktu yang agak lama karena besarnya ukuran sepeda air tersebut.

Tahapan-Tahapan Membuat Sepeda Air Bebek

Apakah Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana cara membuat sepeda air bebek ini? Berikut adalah tahapan-tahapannya:

  • Siapkan bahan utama seperti fiberglass dan resin. Mereka juga memiliki takarannya masing-masing karena jika menggunakan terlalu banyak resin, pengeringannya akan getas dan juga terlalu sedikit, maka proses pengeringannya akan menjadi lebih lama lagi.
  • Membuat cetakan sendiri untuk sepeda air yang akan dicetak. Tidak sembarang cetakan yang harus dibuat karena seperti yang kita ketahui ukuran dari sepeda air ini sangatlah besar. Tentunya akan memakan waktu yang lama untuk membuat sebuah cetakan saja.
  • Jika cetakan tersebut sudah selesai dibuat, maka selanjutnya yaitu mencetak sepeda air tersebut. Pada proses ini membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama dan juga untuk memperhatikan tebal tipisnya produk.
  • Dalam tahap ini, bahan yang sudah dicetak tersebut akan dimasukkan ke alat pengeringan yang tersedia. Jadi, pengeringannya tidak menggunakan sinar matahari.
  • Setelah produk tersebut kering sempurna, maka tahap selanjutnya yaitu mengecat dan juga menggambar produk sesuai dengan cetakan tersebut. Disaat inilah Anda bisa menggambar mata, bulu, ekor, sayap, dan hal-hal lainnya. Agar tampilan lebih cantik lagi, Anda juga bisa mengecatnya terlebih dahulu dengan cat polos sebagai dasarnya.

Itulah proses yang dibutuhkan untuk membuat sebuah sepeda perahu bebek seperti yang ada di perahubebek.net. Kelihatannya sih simpel tetapi jika Anda ingin membuatnya, Anda harus ditemani oleh seseorang yang sudah ahli dalam bidangnya. Hal ini juga bertujuan untuk menghasilkan produk yang bagus karena cara yang digunakan ini bisa dibilang masih tradisional atau manual.