Asupan Nutrisi Yang Penting Bagi Ibu Hamil

Menjadi Ibu Hamil artinya dia harus memikirkan kesehatannya tidak semata-mata untuk dirinya akan tetapi juga untuk janin yang dikandungnya. Oleh karena itu seorang ibu yang sedang hamil harus memperhatikan kesehatannya dengan sungguh-sungguh agar anak yang dilahirkannya menjadi anak yang sehat dan cerdas

Yang Ibu Hamil Harus Konsumsi

Anak yang cerdas dan baik merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Untuk membentuk kualitas anak seperti yang diinginkan maka Anda dapat melakukan persiapan semenjak dalam kandungan. Yaitu dengan memberikan gizi yang cukup untuk janin. Jika gizinya terpenuhi maka pertumbuhan janin tidak terhambat justru berpeluang melahirkan bayi cerdas. Berikut ini merupakan beberapa suplemen yang penting untuk Ibu Hamil agar janin yang dikandungnya terpenuhi kebutuhannya.

Makanan yang bergizi saat hamil adalah hal yang wajib, sementara itu konsumsi suplemen juga seharusnya perlu Anda perhatikan. Beberapa suplemen yang dapat Anda konsumsi ketika hamil adalah suplemen yang mengandung tinggi antioksidan. Zat yang satu ini dapat berpengaruh pada jaringan otak, sehingga dapat melindungi jaringan-jaringan di otak agar berkembang dengan baik. Seperti yang diketahui bahwa kecerdasan anak diasumsikan dengan adanya pertumbuhan otak yang baik. Yaitu dapat dilihat dengan adanya kecepatan penggabungan neuron-neuron di otak.

Bagi ingin memiliki bayi dengan perkembangan otak yang bagus maka saat hamil, Anda perlu mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D. Karena berdasarkan penelitian bahwa seorang ibu yang sedang hamil yang kekurangan vitamin D, dapat melahirkan bayi yang memiliki kekuatan otak rendah. Untuk itu seorang ibu yang hamil perlu cukup mendapat kebutuhan vitamin D, hal ini termasuk dengan terkena paparan sinar matahari pada pagi hari.

Kemudian suplemen yang juga perlu dikonsumsi oleh Ibu Hamil adalah asam lemak omega 3. Untuk mendapatkan asupan nutrisi yang satu ini, Anda hanya perlu mengonsumsi 2 porsi ikan setiap minggu. Jika Anda melakukannya secara rutin maka sudah membantu memenuhi asupan asam lemak omega sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat mengonsumsi jenis makanan yang mengandung asam lemak omega 3 misalnya yaitu tuna, salmon, mackerel dan lain-lain.