3 Hal Penting Dalam Memilih Tas Seminar

Tas seminar merupakan souvenir yang sering ditunggu-tunggu oleh peserta seminar. Tas seminar identik dengan jenis tote bag. Jenis tas tote bag seminar ini menjadi tas yang berhubungan erat dengan acara seminar. Selain untuk menaruh dan membawa barang, tas ini juga menjadi identitas dan bukti telah mengikuti suatu seminar.

Murah, Simpel Dan Sesuai Peserta

Jenis tote bag sendiri memiliki keunggulan, di antaranya adalah kuat, muat banyak dan serbaguna. Yang pertama adalah kuat, rata-rata tas tote bag dari seminar akan digunakan sebagai wadah. Hal ini menjadi nilai plus, sebab tote bag seminar kuat untuk membawa barang. Kedua adalah muat banyak.

Tas tote bag seminar akan muat untuk banyak barang, misalnya buku dan barang-barang ringan lainnya. Dan yang terakhir adalah serbaguna. Peserta seminar bisa memakainya untuk membawa barang dengan menggunakan tas tersebut. Nah bagaimana cara memilih tas tote bag untuk seminar yang memberi kesan bagus?

Ini dia beberapa tips memilih tote bag:

  • Murah, bukan murahan

Memilih tote bag sebaiknya sesuaikan budget. Bisa saja memilih tas dengan harga murah, namun bukan pula murahan. Jangan mudah terkecoh dengan tas dengan harga termurah, namun kualitasnya jelek. Setidaknya, cek lebih dahulu kualitas tas tersebut.

  • Desain simpel, namun berguna

Menilik pada apa kegunaan tas, yaitu untuk menaruh barang sehingga mudah dibawa. Jadi, pilihlah desain tote bag yang simple. Namun, tidak mengurangi kegunaan tas. Desain simple membuat budget lebih terkontrol. Juga cocok dengan berbagai tema seminar.

  • Perhatikan peserta.

Selain kedua hal di atas, para peserta pun menjadi andil dalam menentukan tas mana. Pemilihan warna sangat penting dalam hal ini. Selain itu, jika peserta sebagian besar adalah remaja, maka tote bag akan disesuaikan dengan karakter remaja.

Setelah memilih tas tote bag yang seperti apa untuk seminar, maka jangan lupa untuk mengakumulasikan biaya pembuatan berdasarkan harga satuan dikali peserta yang ikut. Namun perlu diingat, dalam membuat tas seminar, sebaiknya dilakukan dengan menambah jumlah tas satu atau dua buah.

Hal tersebut untuk menghindari kurangnya tas tote bag seminar. Sebab, jumlah peserta seminar biasanya tidak sesuai akumulasi yang ada. Demi menghindari hal tersebut, dalam membuatnya diperlukan jumlah yang sudah dilebihkan.