2 Jenis Mesin Tebu

Mesin giling tebu dirancang dengan tujuan agar mempermudah perusahaan dalam memproduksi bahan makanan dan minuman yang berbahan dasar atau bahan utamanya adalah tebu. Alat ini sangat cocok dan pas bagi mereka yang memiliki usaha tersebut, karena dapat dengan cepat terselesaikan hasil produksinya berbeda dengan memproduksi apabila tidak menggunakan teknologi atau dilakukan dengan cara manual tenaga manusia seutuhnya. Pada dasarnya setiap perusahaan pasti mengalami naik turun permintaan dari konsumen, nah ketika permintaan sedang menaik dan tak pernah terduga sebelumnya, sangat tepat jika memilih menggunakan alat teknologi satu ini, produksi dapat selesai dengan tepat waktu, sehingga tidak mengecewakan konsumen. Bagi perusahaan konsumen adalah raja, jika perusahaan mampu memuaskan konsumen maka semakin baik pula tanggapan positif dari konsumen dan diharapkan mampu menambah jumlah permintaan dari sebelumnya.

Macam-Macam Mesin Tebu

Ternyata semakin maju dan maju serta pemikiran yang inovatif terhadap perkembangan jaman, mempengaruhi pemikiran baru bagi perancang mesin giling tebu. Yang sebelumnya sudah merupakan teknologi baru namun ternyata hadir kembali teknologi penggiling  tebu yang jauh lebih canggih dari sebelumnya. Jadi saat ini telah hadir 2 jenis alat teknologi yang dapat digunakan untuk membantu proses produksi pengolahan tebu menjadi produk makanan dan minuman. Yaitu:

  • Teknologi penggiling tebu manual.
  • Teknologi penggiling tebu modern/ otomatis.

Perbedaannya berada pada proses kerja mesin dengan dan tanpa bantuan manusia. Jika teknologi manual mesin masih membutuhkan bantuan manusia maka teknologi modern/ otomatis sudah tidak memerlukan manusia karena bekerja secara otomotif berdasarkan tombol yang digunakan/dipencet baik pada remote ataupun tombol yang menempel pada dinding perusahaan.

Namun karena baru maka harga teknologi otomatis pun masih terlalu mahal dan belum semua perusahaan mampu untuk membelinya, terutama bagi perusahaan yang berdiri sendiri dan masih merintis untuk menjadi perusahaan yang besar dan ternama. Tentu saja masih ada perusahaan yang lebih memilih untuk menggunakan teknologi manual sebagai pilihan yang tepat dan pas untuk perusahaannya, tetapi juga banyak pula yang lebih memilih menggunakan teknologi otomatis untuk membantu dalam proses produksinya. Setiap perusahaan memiliki alasan tersendiri mengapa lebih memilih menggunakan teknologi manual dan teknologi otomatis dalam membantu produksi hasil olahan tebu dengan menggunakan mesin giling tebu.