2 Bisnis Online Modal Ringan

Menjalani usaha kini bisa dilakukan dimana saja baik secara nyata maupun maya. Namun belakangan ini tengah tren bisnis online di dunia maya. Bisnis yang satu ini tentunya memiliki banyak keuntungan dan salah satunya Anda bisa membuka usaha dengan konsep lebih modern. Berbagai macam bisnis online pun bermunculan dan Anda bisa menekuni bisnis apa saja. Yang pasti, setiap bisnis online tersebut bisa menjadi lahan untuk mencari penghasilan. Nah, bagi Anda yang ingin memulai bisnis online, berikut 2 bisnis yang bisa Anda tekuni.

Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis pertama yang bisa Anda tekuni adalah bisnis dropshipping. Bisnis menjadi salah satu bisnis yang mudah untuk dijalani oleh siapa saja. Konsep dari bisnis dropshipping adalah menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Tugas Anda disini adalah mempromosikan produk dari seorang distributor. Nanti Anda bisa mematok untung dari selisih harga produk yang dijual distributor tersebut.

Bisnis dropshipping bisa dijalani tanpa harus menggunakan modal sama sekali. Selama Anda tekun dalam menjalaninya, maka Anda akan mendapatkan relasi yang luas. Yang terpenting, temukan distributor ataupun produsen yang cocok dan mau diajak kerja sama. Dalam pemasarannya sendiri, Anda bisa menggunakan situs ataupun melalui sosial media.

Bisnis kedua yang juga patut untuk Anda coba adalah bisnis content writer. Apakah Anda memiliki passion dalam bidang tulis menulis? Jika Anda memilikinya, maka usaha ini sangat cocok untuk Anda. Menjadi seorang penulis konten menjadi salah satu usaha yang cukup menghasilkan. Anda akan dibayar sesuai dengan banyaknya konten yang berhasil Anda ciptakan.

Usaha ini pure mengandalkan kreativitas Anda dalam membuat konten yang menarik. Untuk menjadi seorang content writer, Anda bisa mulai mencari buyer yang membutuhkan jasa Anda. Nantinya Anda akan mendapatkan tugas untuk menciptakan konten sesuai dengan keinginan buyer tersebut. Menjadi konten writer bisa menjadi usaha yang santai, namun tetap menghasilkan. Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk menjalani bisnis online, tadi adalah 2 bisnis online yang bisa Anda tekuni.